Joko Suranto menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Senin, 9 Mei 2022. Medcom.id/ Triawati Prihatsari
Joko Suranto menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Senin, 9 Mei 2022. Medcom.id/ Triawati Prihatsari

Crazy Rich Grobogan Janji Tarik Pengusaha Investasi ke Solo

Nasional investasi ekonomi daerah Gibran Rakabuming Raka Kota Solo
Triawati Prihatsari • 09 Mei 2022 15:36
Solo: Crazy rich asal Grobogan, Joko Suranto menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Senin, 9 Mei 2022. Dalam kesempatan tersebut, Joko berjanji akan mengajak teman-teman pengusahanya untuk berinvestasi ke Kota Solo.
 
"Beliau (Mas Gibran) meminta bantuan untuk support Solo. Meminta untuk mengundang swasta untuk masuk. Saya tidak bisa menyanggupi semuanya karena saya bukan orang super, tapi setidaknya saya akan announce ke pengusaha. Saya akan mengajak ke Solo Kota yang penuh tomansa bagi saya," kata Joko usai bertemu Gibran di Solo.
 
Baca: Perizinan Investasi di Jawa Barat Disebut Perlu Dipercepat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Joko yang pernah lama tinggal di Solo tersebut menilai Gibran merupakan sosok pemimpin responsif menanggapi keluhan masyarakat dan cepat belajar. Hal itu dinilai sebagai modal bagus untuk menjadi pemimpin baik.
 
Tidak hanya itu, dia juga menanggapi pertanyaan terkait ada tidaknya niat terjun ke dunia politik. Joko tegas mengatakan tidak ada niat terjun ke dunia politik seperti halnya Gibran yang berangkat dari pengusaha menjadi Wali Kota Solo.
 
"Politik itu dunianya Mas Gibran. Kalau saya berbuat sesuatu kebaikan tidak perlu menjadi pejabat. Jabatan atau profesi apapun itu alat untuk menebar kebaikan," jelasnya.
 
Sementara Gibran menilai kolaborasi dengan pihak swasta termasuk dengan Joko Suranto merupakan salah satu kesempatan baik untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi covid-19 Kota Solo.
 
"Kita sudah sering kolaborasi dengan swasta, ke depan kita harus genjot terus. Intinya apa yang beliau lakukan di Grobigan adalah hal baik demi warga. Dan kami terbuka untuk semua pihak yang ingin menggenjot pemulihan ekonomi bersama," ungkap Gibran.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif