Personel Polda Papua membantu evakuasi korban banjir di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (8/1/2022). (ANTARA/HO-Bidang Humas Polda Papua)
Personel Polda Papua membantu evakuasi korban banjir di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (8/1/2022). (ANTARA/HO-Bidang Humas Polda Papua)

380 Personel Polda Papua Bantu Penanganan Banjir dan Longsor Jayapura

Nasional banjir longsor bencana alam Bencana Banjir
Antara • 09 Januari 2022 06:05

Kamal menambahkan, personel Polda Papua dan Forkopimda juga membantu pengurusan surat atau dokumen yang hilang akibat bencana.
 
"Makanan yang dibagikan kepada masyarakat terdampak dalam bentuk siap saji di empat distrik (Jayaapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, dan Heram) oleh Dinas Sosial sebanyak tiga kali sehari," jelasnya.
 
Banjir dan longsor di Kota Jayapura menimbulkan dampak korban jiwa. Polda Papua mencatat jumlah korban meninggal dunia tujuh orang dan luka-luka sebanyak empat orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, untuk korban selamat dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat diantaranya RS DOK II Jayapura, RS Provita Jayapura dan RS Bhayangkara Jayapura.
 
"Korban meninggal dunia dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi melandah wilayah Kota Jayapura," katanya.
 
Baca juga: Banjir di Kabupaten Jayapura Rendam 59 Rumah Warga
 
Adapun wilayah bencana tanah longsor yang paling parah terdapat di wilayah Jayapura Utara dengan empat titik Tanah Longsor antara lain Nirwana I Bhayangkara, APO Kali, dan Kloofkamp.
 
Untuk wilayah genangan air atau banjir yang terparah berada pada distrik Abepura yaitu Perumahan Organda, Kali Acai, dan Kompleks Pasar Youtefa dan Distrik Jayapura selatan yaitu wilayah pemukiman kompleks SMAN 4, PTC Entrop dan Hamadi.
 
Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Jayapura banjir terparah terjadi di Perumahan BTN Gajah Mada Yahim Sentani, Areal Stadion Lukas Enembe.
 
"Untuk saat ini genangan banjir sudah tidak ada, yang tersisa hanya material bekas banjir dan tanah longsor dan sedang dibersihkan oleh personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah setempat," terang Kamal.

 
(MEL)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif