ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Polres Metro Tangerang Kota Siagakan Ratusan Personel Jaga Demo Buruh

Nasional Demo Buruh demo massa buruh May Day Demonstrasi
Hendrik Simorangkir • 14 Mei 2022 12:17
Tangerang: Polres Metro Tangerang Kota menjaga empat titik lokasi aksi buruh atau May Day 2022 di perbatasan DKI Jakarta. Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan.
 
"Ada empat titik lokasi yang kita lakukan penjagaan untuk keberangkatan buruh. Kita akan melakukan pengawalan khusus terhadap buruh sampai ke Jakarta, supaya pelaksanaannya berjalan dengan lancar," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho, Sabtu, 14 Mei 2022.
 
Keempat lokasi penjagaan tersebut, kata Zain, terletak di wilayah Kecamatan Tangerang, Jatiuwung, dan dua di Batuceper. Pengamanan itu dilakukan untuk memberikan pelayanan terhadap serikat buruh yang akan mengemukakan pendapatnya di muka umum. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 5.260 Personel TNI/Polri Siap Amankan Unjuk Rasa Buruh di GBK
 
"Lokasinya satu di Kecamatan Tangerang, dua di Batuceper, dan satu di Jatiuwung. Ada 273 personel gabungan di empat penjagaan tersebut, dari Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP," ujar dia.
 
Dalam aksi tersebut, Zain menjelaskan pihaknya mengantisipasi akan adanya penumpang gelap atau para pelajar yang mengikuti demo tersebut.
 
"Kita terus antisipasi adanya para pelajar yang ikut, segala kemungkinan bisa terjadi. Kita telah siapkan personel untuk mengantisipasi itu," jelasnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif