Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

5.260 Personel TNI/Polri Siap Amankan Unjuk Rasa Buruh di GBK

Nasional unjuk rasa buruh May Day Polda Metro Jaya Demonstrasi
Media Indonesia • 13 Mei 2022 12:21
Jakarta: Polda Metro Jaya menyiagakan 5.260 personel gabungan untuk menjaga unjuk rasa di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu, 14 Mei 2022. Kegiatan bertajuk Mayday Fiesta ini akan dihadiri 60 ribuan buruh.
 
"Personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Jakarta, Jumat, 13 Mei 2022.
 
Polda Metro juga akan memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di wilayah tersebut. Masyarakat diimbau menghindari kawasan GBK dan sekitarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Oleh sebab itu, mohon pengertian kepada seluruh masyarakat manakala besok antara pukul 09.00 sampai 15.00 WIB di sekitar GBK agak padat ada kegiatan ini untuk bisa dimaklumi," ujarnya.
 
Baca: Elemen Masyarakat Diimbau Tak Demo Menimbulkan Kerusuhan
 
Untuk mengantisipasi penyusup, pihak penanggung jawab diminta memastikan peserta aksi berasal dari kelompok buruh. Khususnya, anggota Gerakan Buruh Indonesia.
 
Zulpan memastikan bakal ada pemeriksaan di pintu masuk GBK. Ini dilakukan agar unjuk rasa para buruh itu berjalan tertib.
 
Unjuk rasa ini rencananya dihadiri 60 ribuan buruh yang berasal dari Jabodetabek, Jawa Barat, dan sekitarnya. Sebanyak 2.000 bus akan memenuhi lapangan parkir GBK. (Mohamad Farhan Zhuhri)
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif