ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Usai Tusuk Polisi, Begal di Jambi Sembunyi di Hotel Bersama Pacar

Antara • 17 Mei 2022 16:46
Jambi: Polisi menangkap anggota sindikat begal yang bersembunyi di dalam kamar salah satu hotel di Kota Jambi. Pelaku begal bersembunyi bersama kekasihnya.
 
"Rahmat Fikri, (24), warga Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, merupakan pelaku begal yang beraksi bersama rekannya almarhum Taufik Galing yang lebih dahulu ditangkap polisi. Mereka nekat melukai Kanit Resmob Polda Jambi saat ditangkap," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Fikri ditangkap tim gabungan Resmob Polda Jambi bersama Opsnal Polresta Jambi, Polres Batanghari, Polres Muaro Jambi, dan Polres Tanjab Timur. Ia beresembunyi di Hotel Harisman Residen, Kecamatan Jelutung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pelaku diamankan semalam sekitar pukul 22.00 WIB, saat pelaku sedang berada di dalam kamar hotel bersama pasangannya," tutur dia.
 
Pada saat diamankan, Fikri melawan dan melarikan diri. Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku dengan ditembak kakinya.
 
Baca: 
Bawa 2 Balita, Ibu di Tangerang Dibacok Begal
 
Dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu senjata tajam jenis pisau, satu unit sepeda motor, satu alat isap sabu-sabu atau bong sabu-sabu. Kombes Pol Kaswandi Irwan menambahkan Fikri dan almarhum Taufik Galing melakukan aksinya di puluhan tempat.
 
"Pada saat penangkapan, Kanit Resmob Polda Jambi ditusuk dengan tombak oleh pelaku, sehingga anggota di lapangan terpaksa menembak pelaku hingga tewas di tempat kejadian," jelas dia. 

 
Sedangkan anggota yang terkena tusuk dilarikan ke rumah sakit dan dapat diselamatkan, sehingga kondisinya kini sudah membaik. Kedua pelaku ini kerap beraksi dengan sasaran korbannya perempuan.
 
Pelaku merampas kalung dan gelang emas milik korbannya dan mengancam pakai senjata tajam.
Fikri baru bebas dari Lapas Kelas IIA Jambi pada akhir 2021 dengan kasus penjambretan.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif