ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Jalan Lintas Selatan di Bantul akan Ditutup Selama Malam Takbiran

Nasional balapan liar tawuran polisi petasan Yogyakarta
Antara • 26 April 2022 08:39
Bantul: Kepolisian Resor Bantul, Yogyakarta, akan menutup wilayah jalur jalan lintas selatan (JJLS) saat malam Idulfitri 1443 Hijriah. Hal ini guna mencegah kerumunan dan perayaan malam takbiran dengan menggunakan petasan.
 
"Iya, JJLS kami tutup karena berpotensi akan terjadi kerumunan di situ, kalau sudah terjadi kerumunan biasanya main petasan," kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan di Bantul, Senin, 25 April 2022.
 
Penutupan JJLS sebelumnya sudah diterapkan setiap Sabtu dan Minggu pagi usai sahur selama Ramadan. Kebijakan itu dinilai efektif meminimalisasi warga bermain petasan. Selain rawan petasan, kawasan JJLS juga rawan terjadinya tawuran antargeng dan balap liar yang meresahkan masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jelang Lebaran, Ketua DPR Bakal Cek Harga Sembako di Jateng
 
"Sehingga lebih baik kami tutup dan ini keputusan bersama. Warga malah meminta ditutup karena mereka terganggu, sehingga kami koordinasikan dengan Pemkab dan Pemkab setuju, akhirnya kesepakatan bersama kita tutup," jelasnya.
 
Terkait pengamanan malam takbiran, polisi masih menunggu kebijakan dari Pemkab Bantul apakah boleh menggelar kegiatan takbiran. Namun, petugas polisi siap mengamankan dalam rangka kegiatan malam Lebaran.
 
"Tentunya semua ini sudah kami persiapkan dengan baik, salah satu dari tujuan digelarnya Operasi Ketupat adalah dalam rangka pengamanan malam takbiran, tapi kami belum tahu tahun ini dibolehkan (takbiran) atau tidak," ujarnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif