Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berbincang dengan pengunjung. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berbincang dengan pengunjung. Istimewa

Wisatawan Meningkat, Ganjar Berikan Pesan ke Pengelola Wisata

Nasional Pariwisata covid-19 protokol kesehatan Ganjar Pranowo Lebaran 2022
Al Abrar • 03 Mei 2022 23:31
Karanganyar: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau Taman Wisata Balekambangan dan The Lawu Park, Tawangmangu, Karanganyar, Selasa, 3 Mei 2022. Ganjar didampingi sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti beserta keluarga. 
 
Dalam tinjauannya, Ganjar menyebut wisatawan di Tawangmangu sudah mulai ramai pascalebaran. Dia pun berpesan kepada pengelola tempat wisata untuk mengontrol wahana dan prokes pengunjung. 
 
"Ternyata di Tawangmangu sudah lumayan meningkat, tapi kalau ramai banget sih belum ya. Dan terima kasih dikontrol terus menerus," katanya di lokasi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita nanti titip ya kepada pengelola untuk dikontrol protokol kesehatannya," sambung Ganjar. 
 
Ganjar mengatakan, jumlah wisatawan di Jateng akan terus meningkat dalam satu minggu ke depan. Dia pun berpesan kepada para wisatawan agar menghindari keramaian. 
 
"Tetap jaga protokol kesehatan, tetap bersama kelompok di keluarganya, lalu kelihatannya ramai banget dan kapasitasnya tidak cukup, maka pindah dulu ke tempat lain jadi lebih enak," imbuh Ganjar. 
 
"Rasanya satu minggu ini akan banyak tempat pariwisata yang akan disinggahi. Maka pengunjung, pengelola juga mesti mengelola dengan baik," sambungnya. 
 
Baca: Tinjau Rest Area, Ganjar Pastikan Stok BBM Pemudik Aman
 
Di sisi lain, Ganjar mengaku senang karena ekonomi dari sektor pariwisata menggeliat. Menurutnya, banyak keluarga pergi piknik di masa libur lebaran ini. 
 
"Tapi kita senang karena ekonominya menggeliat gitu ya. Dan liburan kurang lebih satu minggu itu membikin keluarga-keluarga membuat agenda untuk piknik dan ekonominya bergerak," tuturnya. 
 
Sebelumnya, Ganjar juga mengecek objek wisata Sakura Hills di Tawangmangu, Karanganyar, Jateng. Dia mengingatkan pengelola untuk mempersiapkan area wisata di libur lebaran ini.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif