Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan vaksinasi anak di SD Negeri, Medan, Rabu (16/2/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyaksikan vaksinasi anak di SD Negeri, Medan, Rabu (16/2/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Guru dan Murid Positif Covid-19, Pemkot Medan Tutup 19 Sekolah

Antara • 17 Februari 2022 21:28
Medan: Pemerintah Kota Medan, menutup sementara 19 sekolah selama 14 hari karena ditemukan anak didik maupun pengajar yang positif covid-19.
 
"Saat ini ada 19 sekolah yang siswa atau pengajarnya terpapar covid-19, sehingga dilakukan pembelajaran jarak jauh selama dua minggu ke depan," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Kamis, 17 Februari 2022.
 
Untuk mencegah penyebaran covid-19 di sekolah, lanjut dia, Pemkot Medan telah mendeteksi dan melacak terhadap kontak erat dengan orang positif covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Langkah pelacakan ini, terang Bobby, mulai dari tempat tinggal maupun umurnya. Begitu terdeteksi umurnya masuk ke anak sekolah, tegasnya maka langsung dilakukan pelacakan di sekolahnya.
 
Baca: 6 dari 35 Warga Pasaman Barat Positif Omicron
 
"Kita langsung jemput bola. Apakah itu langsung menghubungi pihak sekolah untuk tracing. Dari 19 sekolah, sebagian besar anak-anak yang terpapar dan sebagian lagi jajaran sekolah," jelas dia.
 
Bobby mengatakan Pemkot Medan hingga kini terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi anak usia enam tahun hingga 11 tahun.
 
Data Dinas Kesehatan Medan hingga Rabu, 16 Februari menyebutkan capaian vaksinasi anak dosis pertama sekitar 54,76 persen atau 126.419 orang dan dosis kedua 11,36 persen atau 16.200 orang.
 
"Dampak vaksinasi ini cukup besar agar kita terhindar dari penyebaran covid-19. Apalagi saat ini covid-19 sudah masuk ke sekolah-sekolah," ujar Bobby.
 
"Oleh karenanya kami mengimbau orang tua murid mengajak anaknya untuk divaksinasi. Vaksinasi ini dilakukan dengan aman, baik dan tertib di sekolah masing-masing," kata Bobby.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif