Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Istimewa)

Zona Merah Kota Bogor Dilarang Selenggarakan Salat Id

Nasional Virus Korona Idulfitri 2020
Rizky Dewantara • 19 Mei 2020 15:28
Bogor: Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, melarang penyelenggaraan salat Idulfitri berjemaah di wilayah-wilayah yang masuk zona merah penyebaran virus korona. Sesuai arahan Majelis Ulama Indonesia (MUI), salat id hanya oleh diselenggarakan berjemaah di wilayah yang aman dari potensi penularan covid-19.
 
"Definisi aman itu zona hijau, di Kota Bogor belum ada yang aman. Siang ini kami akan mengeluarkan edaran untuk menegaskan poin pelarangan shalat IdulFitri," ungkap Wali Kota Bogor, Bima Arya, di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Senin, 19 Mei 2020.
 
Selain salat id, Bima menjelaskan Pemkot Bogor melarang warga menyelenggarakan takbir keliling dan kegiatan di luar rumah yang mengundang kerumunan. Pihaknya juga akan intensif memberikan pengertian kepada masyarakat untuk melaksanakan salat id di rumah masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini sejalan dengan peraturan MUI. MUI hanya membolehkan zona hijau saja yang melaksanakan salat Idulfitri. Tapi di Kota Bogor hampir semua kelurahan ada warga yang berstatus dalam pengawasan (ODP). Intinya warga tidak boleh menggelar kegiatan peribadatan yang mengundang keramaian," pungkasnya.
 
Baca juga:Pemkot Bandung Imbau Salat Id di Rumah

 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif