Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemkot Bandung Imbau Salat Id di Rumah

Nasional Virus Korona lebaran Idulfitri 2020
Roni Kurniawan • 19 Mei 2020 13:23
Bandung: Pemerintah Kota Bandung mengimbau warga untuk melaksanakan salat Idulfitri (Id) di rumah untuk mengecah penyebaran covid-19 atau virus korona. Hal itu berpegang pada surat edaran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung yang dikeluarkan pada Jumat, 16 Mei 2020.
 
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengatakan keputusan itu diambil setelah berdiskusi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa, 19 Mei 2020. Oded mengaku, imbauan dilakukan setelah Kota Bandung memastikan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
 
"Tadi sudah disepakati, karena kita memang masih menggunakan perwal yang lama, bahwa apa yang sudah menjadi surat edaran dari MUI Kota Bandung, itu yang dipakai, jadi artinya Salat Id dirumah," ujar Oded, Selasa, 19 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Kota Bandung Perpanjang PSBB hingga 29 Mei
 
Dia mengaku tidak melarang untuk melaksanakan ibadah di masjid. Namun untuk Salat Id, ia khawatir terjadi penyebaran korona karena akan mengumpulkan massa.
 
"Salat tidak ada yang melarang, cuma yang dilarang itu berkumpulnya," cetus Oded.
 
Dia berharap warga bisa memahami kondisi saat ini, dengan mengikuti aturan yang ditetapkan Pemkot Bandung. Pasalnya, kasus penyebaran korona di Kota Bandung masih tinggi.
 
"Kita akan terus memberikan upaya-upaya sosialisasi, edukasi, diingatkan terus. Prinsipnya kita yang tidak inginkan berkumpulnya," tegas Oded.

 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif