Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Foto: Medcom.id/Fajri Fatmawati

Tamu Undangan Pelantikan Gubernur Aceh Dibatasi

Nasional pemerintah daerah Kepala Daerah
Fajri Fatmawati • 04 November 2020 16:28
Banda Aceh: Pelantikan Gubernur Aceh definitif Nova Iriansyah yang akan dilaksanakan pada Kamis, 5 November 2020, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Tamu undangan pun dibatasi dan proses pelantikan dipersingkat.
 
"Dalam pelantikan besok tetap menerapkan protokol kesehatan, tamu undangan dibatasi, ucapan selamat ditiadakan, dan proses pelantikannya pun akan dipersingkat," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh, Teuku Ahmad Dadek, Rabu, 4 November 2020.
 
Berdasarkan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) saat pelantikan tamu undangan yang hadir ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) hanya sekitar 100 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemprov Aceh dan Sekretariat DPRA pagi tadi sudah menggelar gladi kotor dan gladi bersih pelantikan yang akan berlangsung besok di gedung utama DPRA di Banda Aceh," ujarnya.
 
Baca juga: 12 Petani di Sragen Tewas Tersetrum Jebakan Tikus
 
Dadek menjelaskan, pangkat dan jabatan telah dipasang di baju yang akan dipakai oleh Nova. Sehingga besok hanya dilakukan penyerahan surat keputusan (SK) dan sumpah serta pelantikan oleh Mendagri Tito Karnavian.
 
"Yang diundang besok yakni anggota DPRA dan beberapa tamu undangan. Untuk bupati/wali kota di Aceh menyaksikan pelantikan melalui video conference dan kita juga kita hilangkan ucapan selamat," jelas Dadek.
 
Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Aceh, Suhaimi, menerangkan hingga saat ini persiapan pelantikan seperti administrasi untuk undangan dan lainnya sudah mencapai 80 persen.
 
Ia menambahkan untuk ruangan telah dikoordinasikan untuk diterapkan protokol kesehatan dan tamu undangan yang diperbolehkan masuk ke dalam gedung DPRA harus mengikuti arahan dari tim protokol Kemendagri.
 
"Jadi tidak hanya kita sendiri, kita berkoordinasi dengan semua pihak terutama Kemendagri. Karena yang melakukan pelantikan pak Tito Karnavian," jelasnya.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif