ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

PSBB Jawa – Bali, Pemkab Jepara Tingkatkan Operasi Yustisi

Nasional Virus Korona covid-19 PSBB pandemi covid-19
Rhobi Shani • 07 Januari 2021 12:15
Jepara: Pemerintah pusat memutuskan memperketat pembatasan kegiatan masyarakat dengan aturan Pembatasan Sosial Berksala Besar (PSBB) di wilayah Jawa-Bali. Pemerintah Kabupaten Jepara mendukung langkah itu, dengan meningkatkan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.
 
Bupati Jepara, Dian Kristiandi, mengatakan meski secara tertulis tidak mengelurkan edaran PSBB secara ketat, penerapan protokol kesehatan di masyarakat akan ditingkatkan. Operasi yustisi tiap malam akan terus dilakukan.
 
“Karena Jepara ini bagian dari Jawa Tengah, secara tertulis mungkin tidak ada tapi pengamanan akan ditingkatkan,” ujar Dian, Kamis, 7 Januari 2021.
 
Baca: PSBB Jawa-Bali Diyakini Ampuh Tekan Kasus Covid-19
 
Tokoh masyarakat dan agama diminta untuk lebih giat menggalakkan penerapan protokol di masyarakat. Begitu juga dengan aparatur sipil negara (ASN) harus bisa menjadi contoh masyarakat.
 
“Peningkatan ini tidak hanya di lapangan (operasi yustisi), tapi tokoh masyarakat, tokoh agama kita ajak bersama-sama untuk itu. Terutama ASN harus bisa menjadi contoh,” jelasnya.
 
Seperti diketahui, saat ini Kabupaten Jepara kembali berada di zona merah covid-19. Hingga kini akumulasi kasus covid-19 mencapai 4.397 kasus.
 
Dari 4.397 kasus, sebanyak 1.007 terkonfirmasi positif covid-19 saat ini. Kemudian 3.099 penyintas covid-19 dinyatakan sembuh. Korban meninggal terkonfirmasi covid-19 sebanyak 291 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif