Sejumlah petugas melakukan pencarian seorang warga yang tertimbun longsor di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasimalaya, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020). (Foto: ANTARA/HO Basarnas)
Sejumlah petugas melakukan pencarian seorang warga yang tertimbun longsor di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasimalaya, Jawa Barat, Selasa (3/3/2020). (Foto: ANTARA/HO Basarnas)

Pencarian Hari Kelima Korban Longsor Tasikmalaya Masih Nihil

Nasional tanah longsor bencana longsor
Antara • 03 Maret 2020 20:17
Tasikmalaya: Petugas gabungan masih mencari seorang warga yang dilaporkan hilang tertimbun tanah longsor di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Hingga hari kelima operasi, korban belum ditemukan.
 
"Hari kelima hasil pencarian masih nihil," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Jabar Deden Ridwansah, melansir Antara, Rabu, 3 Maret 2020.
 
Ia menuturkan, tim dari Kantor SAR maupun petugas gabungan terus berupaya mencari korban yang diketahui bernama Didi, 65, di titik longsoran tanah di Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban atas nama Didi dengan membagi tim menjadi dua. Pencarian di bagian atas dan bagian bawah longsoran tanah," katanya.
 
Pencarian di bagian atas dan bawah yang diduga menjadi titik korban tertimbun material longsor dilakukan secara manual, menggunakan alat semprot dan cangkul.
 
Sebelumnya bencana tanah longsor melanda Desa Santanamekar, Jumat, 28 Februari 2020, menyebabkan areal pertanian rusak, dan menutup badan jalan dan jembatan. Pada pencarian awal ditemukan satu unit motor di bawah longsoran tanah, namun kendaraan tersebut diketahui bukan milik korban Didi.
 
Baca juga: Pencarian Warga Tertimbun Longsor di Tasikmalaya Dilanjutkan
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif