Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Langgar PSBB, 3 Pemuda di Gowa Reaktif Covid-19

Nasional Virus Korona PSBB
Muhammad Syawaluddin • 12 Mei 2020 16:33
Makassar: Sebanyak 84 warga melanggar pembatsan sosial berskala besar (PSBB) terjaring petugas di Kota Makassar. Dari hasil rapid tes, tiga orang di antaranya reaktif covid-19.
 
"Dari 84 yang dilakukan screening tubuh ada delapan orang yang dilanjutkan ke rapid test. Hasilnya lima orang nonreaktif dan tiga orang lagi hasilnya reaktif," kata, Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 12 Mei 2020.
 
Puluhan warga tersebut digiring ke Mako Polres Gowa lantaran telah melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Mereka masih berkerumun meski ada pembatasan aktivitas di luar rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Makassar Rapid Test Pedagang di 4 Pasar Tradisional
 
"Tiga orang warga yang reaktif tersebut merupakan warga Kabupaten Gowa dari Kecamatan Palangga dan Kecamatan Barombong," ungkapnya.
 
Setelah diketahui atau reaktif covid-19, ketiga orang itu didata identitasnya. Petugas meminta ketiganya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.
 
Usai menjalani rapid test, ketiga pemuda itu akan menjalani pemeriksaan lanjutan dengan tes swab. Hal ini untuk memastikan positif atau tidaknya terinfeski covid-19.
 
"Kami juga sudah melaporkan dan menyerahkan kepada tim Gugus Tugas Covid-19 untuk pemeriksaan swab dan tindakan medis lainnya," katanya lagi.
 

(WHS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif