Salah satu pedagang menjalani rapid test di Pasar Pa'baeng-baeng, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 12 Mei 2020. (Foto: Istimewa)
Salah satu pedagang menjalani rapid test di Pasar Pa'baeng-baeng, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 12 Mei 2020. (Foto: Istimewa)

Makassar Rapid Test Pedagang di 4 Pasar Tradisional

Nasional Virus Korona tes virus korona
Muhammad Syawaluddin • 12 Mei 2020 14:52
Makassar: Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar tes cepat (rapid test) covid-19 massal, Selasa, 12 Mei 2020. Kegiatan itu dilakukan untuk mendeteksi potensi munculnya klaster baru penyebaran virus korona.
 
"Hari ini ada empat pasar yang dilakukan pemeriksaan rapid test," kata Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di Makassar.
 
Empat pasar yang menjadi sasaran pemeriksaan yakni, Pasar Pa'baeng-paeng, Pasar Pa'baneng-baneng Timur, Pasar Sambung Jawa, dan Pasar Parangtambung. Pemilihan keempat pasar tradisional tersebut lantaran memiliki potensi besar penyebaran virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kelihatan partisipasi (pedagang) memang cukup bagus," sambung dia.
 
Baca juga:RSUD Sidoarjo Terima Bantuan 200 Set Baju Hazmat
 
Di Pasar Pa'baeng-baeng pihaknya menyiapkan delapan meja bagi para pedagang yang melakukan pemeriksaan. Rencananya, rapid test dilakukan hingga tiga hari ke depan.
 
Bahkan, kata Iqbal, Pemkot Makassar menyiapkan 20.000 rapid test kit khusus untuk memeriksa seluruh pedagang di pasar tradisional.
 
"Rencana rapid test di pasar selama empat hari, sampai 15 Mei 2020. Alat rapid yang disediakan ada 20.000 (buah)," jelasnya.
 
Iqbal menambahkan dalam pemeriksaan massal ini pihaknya menargetkan sebanyak 6.943 pedagang dan 100 kolektor yang tersebar di 18 pasar tradisional se-Kota Makassar.
 
"Untuk hasilnya belum ada. Nanti setelah semua selesai baru bisa diketahui," pungkasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif