79 desa di Bojonegoro terancam paceklik air bersih (Headline News Metro TV)
79 desa di Bojonegoro terancam paceklik air bersih (Headline News Metro TV)

Headline News

Musim Kemarau, 79 Desa di Bojonegoro Terancam Paceklik Air Bersih

Nasional kemarau kemarau dan kekeringan Krisis Air Bersih Headline News
MetroTV • 18 September 2021 15:16
Bojonegoro : Dampak musim kemarau dirasakan sejumlah desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Sebanyak 79 desa yang tersebar di 22 kecamatan berpotensi dilanda kekeringan akibat kemarau.
 
Data Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro sudah  sejak akhir bulan Juli hingga September 2021 sebanyak 5.300 lebih kepala keluarga yang mengalami krisis air bersih. Jumlah tersebut tersebar di tiga kecamatan.
 
“Kecamatan Tambakrejo, Purwosari, dan kecamatan Ngasem,” ujar Presenter Metro TV, Kevin Egan dalam program Headline News, Sabtu, 18 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jumlah warga yang terdampak diperkirakan akan terus bertambah. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi kekeringan di wilayah Bojonegoro akan terjadi hingga November 2021 mendatang.
 
Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro Ardian Orianto mengatakan selain tidak ada curah hujan, kekeringan dan paceklik air bersih ini terjadi akibat sumber mata air mengering. Selain itu, sumur-sumur milik warga juga  mengering.
 
Untuk mengantisipasinya Bojonegoro melakukan distribusi air bersih kepada warga. BPBD mengerahkan enam unit truk tangki ke wilayah terdampak kekeringan. (Putri Purnama Sari)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif