Kobaran api dan asap masih membubung tinggi di sumur minyak ilegal di Jambi. Foto: Dok/Metro TV
Kobaran api dan asap masih membubung tinggi di sumur minyak ilegal di Jambi. Foto: Dok/Metro TV

Metro Pagi Primetime

Sudah Sepekan, Api Berkobar di Sumur Minyak Ilegal Jambi

Nasional kebakaran sumur minyak ilegal
MetroTV • 25 September 2021 12:36
Jambi: Sudah sepekan api masih berkobar di lokasi meledaknya sumur minyak ilegal di desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi. Kobaran api belum mampu dipadamkan.
 
"Kebulan asap pekat dan kobaran api terus membubung tinggi di lokasi kejadian," ujar Presenter Metro TV, Eva Wondo dalam program Metro Pagi Primetime, Sabtu, 25 September 2021.
 
Petugas gabungan saat ini terus berupaya membuka akses jalur darat dengan menggunakan alat berat. Pembukaan jalur dipercepat agar tim pemadam bisa mencapai titik api.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, kerusakan yang timbul di kawasan hutan milik negara tersebut semakin meluas hingga mencapai 3 hektar.
 
Baca juga: 30 Sumur Minyak Ilegal di Lubuk Napal Jambi Ditutup
 
Sebelumnya, Polda Jambi telah menutup sebanyak 612 sumur minyak ilegal di Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi. Selain itu juga menangkap 95 pelaku selama Operasi Ilegal Drilling Siginjai 2021.
 
"Dengan jumlah tersangka 95 orang dari 79 perkara yang ditangani itu di mana saat ini sebagian sudah sampai tingkat ke kejaksaan sebanyak 46 perkara berstatus sudah lengkap atau P21 dan lainnya masih dalam proses penyidikan dan dari 95 tersangka ada sebanyak 14 orang sebagai pemodal," kata Direskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Sigit Dany, di Jambi Selasa, 27 April 2021.
 
Pelaksanaan Operasi Ilegal Drilling Siginjai 2021, dilaksanakan selama 20 hari. Dia menyebut, Polda Jambi berhasil melakukan kegiatan secara premetif, preventif dan juga penegakan hukum.
(Putri Purnama Sari)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif