Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Kamis, 12 Desember 2019. Dokumentasi/ Istimewa
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peresmian Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Kamis, 12 Desember 2019. Dokumentasi/ Istimewa

Jalan Tol Layang Diharap Urai Kemacetan Bekasi

Nasional tol cikampek
Antonio • 12 Desember 2019 18:36
Bekasi: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, berharap operasional Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek (Elevated II) bisa mengurai kemacetan lalu lintas di Kabupaten Bekasi. Eka berharap hadirnya Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek juga bisa menjadi pilihan bagi pengendara.
 
"Terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran Kementrian PUPR atas dibangunnya Tol layang Jakarta Cikampek ini, semoga kemacetan khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi dapat terurai," kata Eka usai peresmian jalan tol, Kamis, 12 Desember 2019.
 
Presiden Joko Widodo juga menyampaikan harapannya agar masalah kemacetan khususnya di ruas Jalan Tol Cikampek ini dapat terurai setelah pengoperasian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya banyak mendapat keluhan dari masyarakat soal kemacetan yang sering terjadi, semoga setelah dioperasionalkan Jalan Tol ini dapat mengurai kemacetan yang ada," kata Jokowi.
 
Jokowi menambahkan bahwa sesuai hitung hitungan, Tol Layang Jakarta-Cikampek ini akan dapat mengurangi tingkat kemacetan hingga tiga puluh persen. "Kemacetan yang terjadi sejak empat Tahun lalu kita rasakan diharapkan berkurang, dari hitung-hitungan bisa dikurangi 30 persen," ungkap Jokowi.
 
Tol Layang Jakarta-Cikampek 2 merupakan Tol Bertingkat yang dibangun di atas Jalan Tol lama Jakarta-Cikampek. Tol layang ini dibangun untuk mengurai kepadatan kendaraan di jalur perjalanan Jakarta-Bekasi-Cikarang dengan jalur perjalanan jarak jauh seperti tujuan Cirebon, Bandung, Semarang, dan Surabaya.
 
Tol sepanjang 36,4 kilometer ini yang terbentang dari Km 9 Cikunir hingga km 48 Karawang Barat ini rencananya akan mulai difungsikan dan digunakan oleh pengendara umum mulai tanggal 20 Desember 2019 mendatang tanpa dikenakan biaya atau gratis hingga Awal Tahun Baru 2020.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif