Ilustrasi KTP Elektronik. ANTARA/Ujang Zaelani.
Ilustrasi KTP Elektronik. ANTARA/Ujang Zaelani.

Pemkot Tangsel Harap Blangko KTP-el Bisa Dicetak di Daerah

Nasional e-ktp
Farhan Dwitama • 28 Oktober 2019 09:59
Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan berharap kekosongan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bisa segera diatasi. Jajaran Pemkot Tangsel melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mengaku siap jika pengadaan blangko KTP-el diserahkan Pemerintah Pusat ke Daerah.
 
"Sebenarnya Gubernur Banten Pak WH (Wahidin Halim) sudah mengusulkan itu (pengadaan blangko KTP-el oleh daerah), tapi memang tidak segampang itu," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dedi Budiawan, saat dikonfirmasi, Senin, 28 Oktober 2019.
 
Menurut Dedi saat ini Pemerintah Pusat juga tengah mencari cara agar perubahan kewenangan pengadaan blangko KTP-el yang semula ditangani pusat bisa ditangani Pemerintah Daerah. Dedi yakin jika Pemerintah Daerah diberikan wewenang untuk mencetak blangko, kebutuhan masyarakat di daerah bisa diatasi dengan mudah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Asal tahu saja, saat ini pemerintah pusat juga sedang mencari perubahan aturan regulasi jika memang aturan pengadaan blangko akan diserahkan ke daerah," jelas Dedi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif