ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Nyamar Jadi Petugas Dishub, 2 Pencuri Gondol Kabel Optik

Hendrik Simorangkir • 06 Juli 2022 17:28
Tangerang: Polresta Tangerang membekuk dua pencuri yang menyamar jadi petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang berinisial WS, 27, dan MTA, 19. Keduanya dibekuk lantaran mencuri kabel optik dan komponen panel penerangan jalan umum (PJU) di wilayah tersebut.
 
Kapolresta Tangerang Kombes Raden Rhomdon Natakusuma mengatakan kedua pelaku menyamar sebagai petugas pemeliharaan di Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang.
 
"Mereka berpakaian seperti layaknya petugas maintenance dengan membawa alat-alat seperti petugas maintenance," ujar Raden, Rabu, 6 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rhomdon menuturkan pelaku berhasil mengelabui petugas yang menjaga kabel optik tersebut. "Alat yang mereka bawa itu selanjutnya digunakan untuk memotong kabel optik dan komponen PJU yang telah jadi incarannya," tutur dia.
 
Baca: Pura-pura Jadi Pemulung, Seorang Pria di Bekasi Nekat Curi Kotak Amal 

Berdasarkan keterangan, para pelaku telah mencuri di 81 tempat kejadian perkara (TKP). Namun, pelaku paling banyak mencuri kabel optik di wilayah Kabupaten Tangerang. 
 
"Dari 81 TKP tersebut paling banyak di Kabupaten Tangerang ada 59 TKP, kemudian Tangerang Selatan ada 12 dan terakhir di Kota Tangerang ada 10 titik," jelasnya.
 
Rhomdon menambahkan terkait perbuatan para pelaku pemerintah merugi Rp700 juta. Saat ini, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait tindakan tersebut. Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama tujuh tahun penjara.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif