Satpol PP Kota Surabaya menyegel outlet Holywings (Foto / Metro TV)
Satpol PP Kota Surabaya menyegel outlet Holywings (Foto / Metro TV)

Holywings Surabaya Hanya Punya Izin Rumah Makan

Clicks.id • 03 Juli 2022 08:58
Surabaya: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut izin operasional seluruh outlet Holywings di Kota Pahlawan hanya untuk rumah makan.
 
"Pemerintah kota mengeluarkan izin hanya untuk tempat makan, tidak boleh bar. (Karena) bar itu tidak dikeluarkan oleh pemerintah hari ini," jelas Eri, Minggu, 3 Juli 2022.
 
Menurut Eri, izin itu diajukan Holywings pada 2017 dalam bentuk rumah makan. Hingga kini, Pemkot Surabaya tidak mengeluarkan izin lebih dari itu. Dia menilai, operasional Holywings saat ini mulai melenceng dari izin utamanya.
 
Baca juga: Pemkot Surabaya Akan Tutup Permanen Holywings Jika Tak Memperbarui Izin

Eri menjelaskan ada perubahan aturan baru tentang operasional bar di Surabaya. Hal itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika sesuai dengan PP 5 Tahun 2021 ada pemisahan. Kalau yang sedang itu dikeluarkan oleh provinsi. Kalau berat dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Dia belum memperpanjang, dia belum memperbarui, maka di situlah saya bekukan izinnya," jelasnya.
 
"Maka kalau nanti ternyata ketika pengajuan itu dipenuhi oleh dinas pariwisata provinsi dan dikeluarkan, ya kita keluarkan izinnya. Tapi selama kalau tidak bisa memenuhi peraturan itu, ya kita tutup terus sampai kita memenuhi izin," jelas eks Kepala Bappeko Surabaya itu.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif