ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Bule Curi Uang Toko Kue Viral di Media Sosial

Nasional pencurian WNA Video Viral
Farhan Dwitama • 06 Mei 2022 10:46
Tangsel: Sebanyak tiga warga negara asing (WNA) diduga mencuri dengan modus hipnotis terhadap kasir toko kue, di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Sebanyak dua pria dan seorang wanita WNA terekam kamera pengawas CCTV toko saat beraksi.
 
Dari rekaman CCTV yang diperoleh, seorang pria bule berada di depan kasir untuk melakukan pembayaran. Sementara, seorang wanita dan pria bule lainnya melihat-lihat kue yang dipajang di etalase toko. 
 
Aksi pencurian dengan modus hipnotis itu terjadi Rabu malam, 4 Mei 2022. Pemilik toko kue, Annisa, akan segera melaporkan kejadian itu ke kantor Imigrasi Tangerang. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berdasarkan cerita dari kasir saya, awalnya ada tiga bule beli kue red velvet dan membayar kue yang dibelinya itu dengan uang cash. Kemudian dia membeli lagi kotak kue tema Imlek dan membuat kerepotan penjaga toko. Sebenarnya juga sudah aneh, kenapa dia beli box tema Imlek," kata Annisa ditemui Jumat, 6 Mei 2022.
 
Tidak hanya itu, penjaga toko juga dibuat repot dengan beberapa pertanyaan ketiga WNA tersebut.
 
"Dia bikin ribet penjaga saya, bolak-balik nanya minuman, nanya lilin. Dia transaksi beli lilin seharga 15 ribu dan uangnya 100 ribu," ucap Annisa.
 
Baca: Pelaku Curanmor yang Viral Menceburkan Diri dari Jembatan Suramadu Ditemukan Tewas
 
Selanjutnya, penjaga toko memberikan uang kembalian pada bule tersebut, sebanyak Rp85 ribu.  "Dikembalikan Rp85 ribu, pecahan Rp50 ribu dan receh. Tapi dia enggak mau Rp50 ribu yang dikasih kasir, dikira kasir saya karena uangnya jelek (lecek)," ucapnya. 
 
Kemudian, kasir menuruti untuk mengganti uang pecahan Rp50 ribu itu dengan uang pecahan lain yang ada di amplop hasil penjualan hari sebelumnya. 
 
"Uang yg ada di amplop itu uang sales hari kemarin, dia (WNA) bikin ribet dengan menunjuk uang dan dia ambil segepok uang di amplop itu," jelas Annisa.
 
Setelah WNA tersebut pergi, penjaga toko tersadar kalau uang hasil penjualan hari sebelumnya yang tersimpan di dalam amplop itu lenyap dibawa WNA. 
 
"Beberapa menit bule itu pergi, kasir saya baru sadar kalau amplop tersebut tidak ada. Setelah dicek rekaman CCTV memperlihatkan kalau bule itu, memasukan sesuatu mirip amplop ke saku celananya," jelas dia. 
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif