Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono digelar pada 10 Desember 2022. Foto: Instagram @erinagudono
Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina S Gudono digelar pada 10 Desember 2022. Foto: Instagram @erinagudono

Berita Populer Daerah

Kemarin, Ledakan Tambang Batu Bara hingga Kaesang-Erina Menuju Akad

Meilikhah • 10 Desember 2022 07:43
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi sepanjang Jumat, 9 Desember 2022, dan beberapa di antaranya menjadi pemberitaan di kanal Nasional Daerah Medcom.id. 
 
Peristiwa-peristiwa itu di antaranya ledakan di lubang tambang batu bara di Sawahlunto, Sumatra Barat, yang menewaskan 10 pekerja dan melukai 4 orang lainnya.
 
Ada pula prosesi menuju akad yang akan dijalani putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan sang pujaan hati Erina Gudono, yang berlangsung khidmat. Prosesi itu seperti sungkemen, siraman, hingga pemasangan bleketepe sebagai bagian dari rangkaian acara pernikahan. Berikut ulasannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



1. Penuh Haru Doakan Kaesang, Presiden Jokowi: Menjadi Keluarga Sakinah
 
Usai menjalani proses siraman acara Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang-Erina, Presiden Jokowi mendoakan putra bungsunya tersebut dapat membentuk keluarga sakinah.
 
Hal itu disampaikan pada media usai menjalani prosesi siraman di kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat pagi, 9 Desember 2022. 
 
"Haru dan senang, pesan intinya kita sebagai orang tua mengharapkan Mas Kaesang dan Erina bisa menjadi keluarga yang sakinah mawadah warrahmah," ungkap Jokowi, di Solo, Jawa Tengah, Jumat, 9 Desember 2022.
 
Selengkapnya, baca di sini
 

2. Usai Siraman, Kaesang Langsung ke Yogyakarta Persiapkan Akad Nikah
 
Presiden Joko Widodo berangkat ke Yogyakarta untuk fokus persiapan ijab kabul Kaesang Pangarep-Erina Gudono yang akan digelar Sabtu, 10 Desember 2022. Jokowi terpantau meninggalkan kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo, setelah melaksanakan salat Jumat, 9 Desember 2022, sekitar pukul 13.14 WIB.
 
Jokowi sempat melambaikan tangannya ke luar mobil sambil memangku sang cucu, Jan Ethes, begitu keluar dari gang masuk rumahnya. Presiden mengenakan kemeja putih saat berangkat ke Yogyakarta.
 
"Langsung ke Yogyakarta setelah jumatan. Kami ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila prosesi (pernikahan) ini, mengganggu kenyamanan masyarakat. Terutama masyarakat Yogyakarta dan Solo," ujar Jokowi usai prosesi siraman, Jumat, 9 Desember 2022. 
 
Selengkapnya, baca di sini 
 
3. Bertambah, Korban Ledakan Tambang Batu Bara di Sawah Lunto Jadi 9 Orang
 
Korban ledakan tambang batu bara di Desa Salah, Kecamatan Talawi, Sawah Lunto, Sumatra Barat, bertambah.
 
Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, mengatakan saat ini pihaknya mencatat ada 9 korban tewas dalam insiden tersebut.
 
"Untuk saat ini di RSUD berjumlah 11 orang, 9 meninggal dunia, 2 luka bakar yang saat ini sedang dirawat tim medis di RSUD Sawah Lunto," kata Abdul Malik kepada MetroTV, Jumat, 9 Desember 2022.
 
Selengkapnya, baca di sini
 
4. Gas Metana Diduga Penyebab Ledakan Tambang di Sawahlunto
 
Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Barat Irjen Suharyono menyatakan gas metana diduga menjadi penyebab terjadinya ledakan di lubang tambang SD C2 (Lori 2) milik PT Nusa Alam Lestari di Kota Sawahlunto, Sumatra Barat, Jumat, 9 Desember 2022.
 
"Laporan yang saya terima sejauh ini memang diduga kuat akibat adanya gas metana yang memicu terjadinya ledakan, namun kita akan turunkan tim khusus dari Polda Sumbar untuk melakukan penyelidikan," kata Kapolda, usai meninjau lokasi kejadian.
 
Ia mengatakan polisi akan melakukan pengecekan ulang dan mengkaji standar operasional tambang yang dalam kedalaman tertentu memang terdapat gas metana.
 
Selengkapnya, baca di sini
 

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif