Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi san Kaesang Pangarep memberikan keterangan pada media usai prosesi siraman. (Medcom.id/ Triawati)
Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi san Kaesang Pangarep memberikan keterangan pada media usai prosesi siraman. (Medcom.id/ Triawati)

Penuh Haru Doakan Kaesang, Presiden Jokowi: Menjadi Keluarga Sakinah

Triawati Prihatsari • 09 Desember 2022 10:47
Solo: Usai menjalani proses siraman acara Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang-Erina, Presiden Jokowi mendoakan putra bungsunya tersebut dapat membentuk keluarga sakinah.
 
Hal itu disampaikan pada media usai menjalani prosesi siraman di kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo, Jumat pagi, 9 Desember 2022. 
 
"Haru dan senang, pesan intinya kita sebagai orang tua mengharapkan Mas Kaesang dan Erina bisa menjadi keluarga yang sakinah mawadah warrahmah," ungkap Jokowi, di Solo, Jawa Tengah, Jumat, 9 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi menceritakan, prosesi siraman berjalan dengan lancar dan baik. Dia meminta doa restu pada masyarakat agar prosesi selanjutnya tasyakuran di Pura Mangkunegaran berjalan dengan baik.
 
Baca juga: Awali Prosesi Siraman Kaesang, Presiden Jokowi Pasang Bleketepe

Jokowi juga meminta maaf kepada masyarakat umum yang mungkin saja terganggu dengan acara pernikahan putra bungsunya tersebut.
 
"Alhamdulillah prosesi sungkeman siraman berjalan baik lancar. Kami sekeluarga mohon doa restu kepada masyarakat agar sesi selanjutnya midodareni, ijab kabul dilanjutkan tasyakuran di Pura Mangkunegaran berjalan dengan baik. Kami ingin mohon maaf yang sebesar-besarnya jika prosesi ini mengganggu kenyamanan masyarakat," tuturnya. 
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan pemasangan bleketepe (anyaman dari daun kelapa) sebagai awal prosesi siraman Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Pemasangan bleketepe dilakukan di pintu depan kediaman pribadi Presiden Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo. 
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif