Abubakar salah satu pimpinan Khilafatul Muslimin saat ditemui beberapa waktu lalu. (Foto: Lampost.co/Salda Andala)
Abubakar salah satu pimpinan Khilafatul Muslimin saat ditemui beberapa waktu lalu. (Foto: Lampost.co/Salda Andala)

Menteri Penerimaan Zakat Khilafatul Muslimin Lampung Ditangkap

Lampost • 11 Agustus 2022 07:13
Bandar Lampung: Polda Metro Jaya kembali menangkap salah satu petinggi Khilafatul Muslimin (KM) Indra Fauzi yang menjabat sebagai menteri penerimaan zakat.
 
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, hal itu adalah rangkaian proses hukum yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya.
 
"Benar adanya, sekarang sudah dibawa langsung ke Polda Metro Jaya tidak ada yang dititipkan disini," ujarnya, Rabu, 10 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan informasi, penangkapan Indra bermula dari proses pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai saksi di Ditreskrimum Polda Lampung sekitar pukul 11.00 WIB.
 
Indra diduga sebagai penampung dana Badan Zakat Infaq Shadaqo Khilafatul Muslimin. Dana sebesar Rp2,3 miliar yang disita dari brankas di kantor pusat Khilafatul Muslimin bersumber dari rekening Indra.
 
Baca juga: 15 Anggota Khilafatul Muslimin di Cirebon Berikrar Setia NKRI

Simpatisan Khilafatul Muslimin Bandar Lampung sebelumnya beramai-ramai kembali ke Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kamis, 23 Juni 2022.
 
Kembalinya mereka ke NKRI dibuktikan dengan pengembalian kartu identitas Khilafatul Muslimin ke Polresta Bandar Lampung  oleh perwakilan ketua Kecamatan Khilafatul Muslimin di Kota Tapis Berseri.
 
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Ino Harianto mengatakan Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung berkomitmen menegakkan ideologi Pancasila dan mau melepaskan dan menyerahkan atribut Khilafatul Muslimin.
 
"Saya berterimakasih kedatangan mereka mau melepaskan dan menyerahkan atribut Khilafatul Muslimin  dan tidak lagi melakukan kegiatan yang berhubungan dengan Khilafatul Muslimin," katanya di Mapolresta Bandar Lampung. 
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif