Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka. Istimewa
Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka. Istimewa

BUMN Harus Hadir Sebagai Mitra UMKM untuk Berkembang

Whisnu Mardiansyah • 26 November 2022 21:53
Bekasi: Keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat. Tak terkecuali hadirnya BUMN bisa membantu perekonomian kerakyatan khususnya UMKM. 
 
"Kita jangan malu terlahir sebagai orang miskin atau ekonomi yang biasa saja, yang terpenting kita punya semangat untuk terus berjuang demi mewujudkan mimpi-mimpi yang kita punya, UMKM harus maju harus berkembang," kata Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka dalam acara 'Sosialisasi Peran Kemitraan UMKM BUMN Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi' di Cibitung, Bekasi, Sabtu, 26 November 2022.
 
Rieke menjelaskan banyak kisah sukses UMKM yang maju berkat kemitraan dengan BUMN. Lewat skema permodalan mereka bisa mengambangkan usahanya sehingga bisa memperluas usahanya dan masuk ke industri.
 
Baca: Herman Deru Bangga SRGF Berdampak Positif terhadap Perekonomian OKU Selatan

"Ini ada pelaku UMKM pelaku usaha roti ibu rumah tangga juga, dulu hanya 1 kilo tepung produksi roti paling 40 pcs, sekarang sudah 1 karung tepung dan sudah masuk ke perusahaan perusahaan, ya ini merupakan bentuk dukungan dari kami dengan memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM, kalau datang kesini jangan jadi mental pengemis tapi harus punya mental berjuang," ujar Rieke.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain memberikan sambutan, Rieke sapaan akrabnya juga memberikan materi berupa motivasi terhadap pelaku UMKM pada kegiatan sosialiasi tersebut. 
 
"Kita berterima kasih kepada Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang telah mensuport kegiatan sosialisasi ini," ucapnya.
 
Kegiatan sosialiasi peran kemitraan UMKM BUMN ini merupakan bentuk kerja sama antara Komisi VI DPR RI dan Mitra Kerja BUMN Waskita Karya.  Waskita Karya merupakan BUMN yang fokus pada pembangunan infrastruktur. 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif