ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

ASN Pemprov Kepri Boleh Pakai Mobil Dinas Selama Lebaran

Nasional Mudik Lebaran pns ASN Lebaran 2022 Mudik 2022
Antara • 26 April 2022 13:16
Riau: Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara memperbolehkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya memakai mobil dinas untuk merayakan Lebaran 2022. Dengan catatan, tidak memiliki kendaraan pribadi.
 
"Kalau punya kendaraan pribadi, mobil dinasnya jangan dipakai," kata Adi di Tanjungpinang, Selasa, 26 April 2022. 
 
Pemprov Kepri memberi keringanan ASN menggunakan mobil dinas untuk berlebaran karena di daerah tersebut relatif minim transportasi umum. Apalagi sebagai daerah kepulauan, masyarakat lebih banyak menggunakan transportasi laut untuk mudik Lebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mobil dinas memang dipakai untuk kunjungan silaturahmi Lebaran, bukan justru hal-hal berbau negatif, seperti buat mencuri," ujar Adi.
 
Ia juga mengingatkan ASN untuk mengajak keluarga dan orang-orang terdekat memperketat penerapan protokol kesehatan selama libur Lebaran, 29 April hingga 9 Mei 2022. Hal ini agar terhindar paparan covid-19.
 
Baca: Pemkot Palembang Anggarkan Rp64 Miliar untuk THR ASN dan Honorer
 
Selain itu, dia meminta ASN memperhatikan keamanan kantor/tempat kerja sebelum ditinggal libur Lebaran. Seperti, mengunci kantor dan mematikan kontak listrik.
 
"Jangan sampai teledor, pastikan keamanan kantor guna menghindari situasi buruk, misalnya kebakaran atau pencurian," ucap dia.
 
Disinggung mengenai pembayaran THR, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) masih menghitung jumlah anggaran yang akan dibayarkan.
 
"Kita upayakan THR ASN dibayar sebelum libur Lebaran," ucap Adi.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif