Penyemprotan disinfektan ditempat lokasi ribuan burung pipit mati di halaman Kantor Wali Kota Cirebon. Medcom.id/Ahmad Rofahan
Penyemprotan disinfektan ditempat lokasi ribuan burung pipit mati di halaman Kantor Wali Kota Cirebon. Medcom.id/Ahmad Rofahan

Lokasi Kawanan Burung Mati di Balai Kota Cirebon Disemprot Disinfektan

Nasional media sosial peristiwa unik Kejadian Unik
Ahmad Rofahan • 16 September 2021 15:17
Cirebon: Lokasi matinya ribuan burung pipit di halaman parkir Balai Kota Cirebon disemprot disinfektan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Dan Perikanan (DKPPP) Kota Cirebon, Kamis, 16 September 2021. Penyemprotan untuk memastikan tidak ada virus menular di lokasi tersebut.
 
Pantauan di lokasi, petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap saat melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan merata di sejumlah titik di lokasi matinya burung-burung di halaman parkir Balai Kota Cirebon.
 
"Perintahnya langsung dari Kemenkes," kata Petugas penyemprot dari Pusdalops BPBD Kota Cirebon, Fadlan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sampel Kawanan Burung Mati di Cirebon Dilakukan Tes PCR
 

Ada lima lokasi penyemprotan disinfektan, antara lain pohon, halaman parkir, selokan dan rumput dekat lokasi matinya burung pipit. Ia tidak mengetahui apa tujuan penyemprotan, namun pastinya untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.
 
"Belum tahu apa tujuannya. Mungkin agar virus tidak menyebar," tutur dia.
 
Sebelumnya diinformasikan, ribuan burung pipit tiba-tiba berjatuhan dan mari di halaman parkir Kantor Wali Kota Cirebon. Fenomena tersebut hampir sama dengan yang terjadi di Bali. Petugas telah mengambil sampel dari burung yang mati untuk dilakukan pemeriksaan laboratorium.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif