ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

SMAN 1 Tangerang Akan Hentikan PTM Jika Ada Siswa Terpapar Covid-19

Nasional protokol kesehatan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Tatap Muka Kembali Dibuka Kota Tangerang
Hendrik Simorangkir • 07 September 2021 18:00
Tangerang: SMAN 1 Tangerang telah menggelar uji coba penerapan pembelajaran tatap muka (PTM). Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Tangerang, Niniek Nurcahya, mengatakan pihaknya akan menghentikan PTM jika terdapat siswa yang positif terpapar covid-19.
 
"Kalau memang ada yang terindikasi siswa positif covid-19, akan kita tutup. Aturannya seperti itu," kata Niniek di Tangerang, Selasa, 7 September 2021.
 
Baca: WN India yang Lolos Karantina Disidangkan Pekan Ini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Niniek menjelaskan usai ada siswa yang terpapar positif covid-19, PTM bakal ditiadakan selama dua pekan. Setelah dua pekan ditutup, pembelajaran tatap muka kembali dibuka.
 
"Saya harap enggak ada lah siswa yang terpapar. Supaya semangat anak-anak belajar enggak kendor. Ini saya lihat semangatnya lagi luar biasa," jelasnya.
 
Niniek menuturkan jika ada siswa yang mengalami demam tinggi, pihak sekolah akan mengevakuasi murid tersebut ke ruang isolasi. Sementara jumlah siswa yang masuk pada sepekan pertama simulasi ini hanya 50% dari siswa kelas 12 dan di tiap kelas hanya ada 18 siswa.
 
Terdapat sejumlah peraturan yang harus diikuti oleh seluruh murid mulai dari masuk hingga pulang sekolah.
 
"Lalu pihak sekolah akan membawa siswanya ke puskesmas dan orangtuanya dipanggil. Misalkan diketahui siswanya positif covid-19, besoknya sekolah kita tutup," jelasnya.
 
Niniek mengungkapkan siswa tidak diperkenankan untuk berangkat menggunakan transportasi umum, wajib membawa alat tulis masing-masing, dan sebelum berangkat sekolah wajib sarapan terlebih dahulu.
 
"Setelah pelajaran, harus dengan tertib pulang. Langsung dijemput, enggak keluar-keluar dulu. Jadi kalau belum dijemput, siswanya di kelas," ujarnya.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif