Kondisi jalan rusak di Kabupaten Ogan Ilir. (Foto: Istimewa)
Kondisi jalan rusak di Kabupaten Ogan Ilir. (Foto: Istimewa)

Sumsel Kebut Pemeliharaan Jalan Jelang Mudik

Nasional perbaikan jalan
Gonti Hadi Wibowo • 06 April 2020 11:54
Palembang: Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan menyiapkan anggaran Rp44 miliar untuk proses pemeliharaan jalan provinsi yang rusak jelang arus mudik lebaran. Total luas pemeliharaan jalan provinsi mencapai 1.395,66 kilometer.
 
“Saat ini masih dalam tahap proses lelang. Target pengerjaan kita mulai secepatnya sebelum ramadan,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBMTR) Sumsel, Megawati, Senin, 6 April 2020.
 
Megawati mengatakan pihaknya akan melakukan pemeliharaan jalan di 14 Kabupaten/Kota dengan rincian di Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Ilir, Muara Enim, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Lahat, Empat Lawang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, dan Palembang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Pemprov Sumsel Anggarkan Rp1,3 Triliun untuk Perbaikan Jalan
 
“Pemeliharaan jalan yang paling banyak ada di Muara Enim, OKU Timur, dan OKU Selatan,” ujarnya.
 
Pihaknya memastikan untuk pengerjaan pemeliharaan jalan provinsi tidak terpengaruh kondisi pandemik virus korona karena para pekerja akan difasilitasi dengan kelengkapan keamanan sesuai prosedur.
 
Namun, pihaknya mengakui dampak dari virus korona ini membuat pemerintah pusat menahan anggaran pembangunan infrastruktur di Sumsel untuk dialihkan ke penanganan virus korona.
 
“Seperti Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan menunda pengerjaan infrastruktur di Sumsel sebesar Rp70 miliar karena dampak dari virus korona ini,” pungkasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif