Kediaman rumah terduga teroris di Perumahan Mondoroko Raya RT04/RW14, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq
Kediaman rumah terduga teroris di Perumahan Mondoroko Raya RT04/RW14, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

Terduga Teroris di Malang Mantan Ketua RT

Nasional terorisme radikalisme
Daviq Umar Al Faruq • 27 Februari 2021 19:32
Malang: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di Perumahan Mondoroko Raya RT04/RW14, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat, 26 Februari 2021. Terduga teroris tersebut diketahui berinisial AYR.
 
Saat ditemui Medcom.id, Ketua RT setempat, Heran Subagio, mengaku mengenal sosok AYR yang ditangkap Densus 88 sebab AYR merupakan pengurus RT dan juga mantan ketua RT.
 
"Saya terkejut, karena kesehariannya baik-baik saja, aktif dalam kepengurusan juga, tidak ada yang perlu dicurigailah. Saya merekrut beliau menjadi pengurus RT sebab AYR ini dulunya mantan ketua RT," kata Heran, Sabtu, 27 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dijadikan Saksi Laporan Pemalsuan Dokumen, Dua Warek UIN Dicopot
 
Heran mengatakan kehidupan sehari-sehari AYR tidak ada yang mencurigakan. Bahkan tak hanya sosok AYR, sang istri pun disebutkan juga baik-baik saja. AYR diketahui sudah lama tinggal di kawasan tersebut sejak 2002.
 
"Tidak ada hal yang mencurigakan, istrinya baik, istrinya punya bimbel, dan jualan online juga," jelasnya.
 
Sebelumnya Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan operasi di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Timur (Jatim). Belasan terduga teroris ditangkap dalam operasi itu.
 
"Tim Densus 88 menangkap 12 orang terduga teroris," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, Jumat, 26 Februari 2021.
 
Ke-12 terduga teroris itu, yakni UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, RAS, dan MI. Mereka memiliki peran berbeda-beda.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif