Randy Bagus Hari Sasongko, mantan anggota Polres Pasuruan, menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, 17 Februari 2022.
Randy Bagus Hari Sasongko, mantan anggota Polres Pasuruan, menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Mojokerto, Jawa Timur, Kamis, 17 Februari 2022.

Hakim Tolak Eksepsi Eks Polisi Randy

Clicks.id • 09 Maret 2022 08:15
Mojokerto: Mantan anggota Polres Pasuruan, Bripda Randy Bagus Hari Sasongko (RBHS) kembali menjalani sidang kasus aborsi digelar di Pengadilan Negeri (PN) Mojokerto. Seluruh eksepsi dari pihak terdakwa dinyatakan ditolak oleh Majelis Hakim.
 
Dalam eksepsinya, kuasa hukum Randy Bagus menyebut PN Mojokerto tidak berwenang mengadili Randy Bagus di wilayahnya.
 
Tak hanya itu, kuasa hukum juga menyatakan bahwa dakwaan jaksa atas pasal 348 ayat 1 KUHP atau pasal 348 ayat 1 juncto pasal 56 ayat 2 KUHP dianggap kabur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Jadi memang acara pidana kan seperti itu. Apabila dakwaan kita eksepsi, kemudian eksepsi kita tidak diterima sehingga berlanjut ke acara selanjutnya yaitu pembuktian,” ungkap Kuasa Hukum Randy Bagus Hari Sasongko, Sugeng Prayitno, Selasa, 8 Maret 2022.
 
Baca juga: KAI Cirebon Hapus Syarat Tes PCR dan Antigen
 
Menanggapi kelanjutan persidangan dengan menghadirkan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (PU), Kuasa Hukum terdakwa mengatakan akan melakukan persiapan yang diperlukan. Pihaknya, juga belum bisa memastikan apakah akan menghadirkan saksi dari pihak terdakwa.
 
“Kami menunggu saksi siapa yang akan dihadirkan oleh JPU, ya tentunya juga kita akan ikut memberikan tanggapan terhadap saksi yang akan dihadirkan. Masih kita pertimbangkan (saksi yang akan dihadirkan), melihat saksi yang diajukan oleh JPU,” pungkasnya.
 
Sidang kasus aborsi yang melibatkan mantan anggota Polres Pasuruan, Bripda Randy Bagus Hari Sasongko (RBHS) akan kembali digelar, Selasa, 15 Maret 2022. Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan mulai menghadirkan saksi untuk agenda sidang pembuktian.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif