ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Tak Terima Putus dengan Kekasih, Pria di Tasikmalaya Unggah Video Persetubuhan di Medsos

Media Indonesia • 18 Mei 2022 17:57
Tasikmalaya: Polres Tasikmalaya menangkap satu pelaku berinisial YO, yang berprofesi sebagai supir truk di Kabupaten Tasikmalaya. Pria berusia 20 tahun itu ditangkap usai mengunggah video persetubuhan dengan tunangannya di media sosial.
 
Perbuatan tersebut dilakukan untuk mengancam tunangannya karena tidak terima diajak putus.
 
Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Polres Tasikmalaya, Aiptu Josner, mengatakan pihaknya menerima laporan dari keluarga korban terkait unggahan YO. Namun, persetubuhan kepada anak di bawah umur tersebut dilakukan setelah diimingi akan dinikahi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami menerima laporan dari keluarga korban setelah mereka mengetahui pelaku melakukan aksinya mengunggah video persetubuhannya melalui Medsos dengan tunangannya. Dalam proses pemeriksaan dan penyelidikan tersebut anggota bergerak dan menangkap YO berada di rumahnya," kata Josner, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Ia mengatakan penangkapan dilakukannya setelah menerima laporan dari keluarga korban. Berdasarkan pengakuan korban, tindak asusila itu telah terjadi lima kali dan dilakukan di rumah orang tua korban. 
 
Baca: Update Kasus Video Syur 61 Detik Disebut Mirip Nagita Slavina
 
"Hubungan mereka sudah satu tahun dan dalam proses perjalannya itu keduanya putus karena kerap bertengkar. Ini membuat sakit hati pelaku karena korban mengunggah foto pria di status telepon genggam yang merupakan pemberiannya," ujarnya.
 
YO merekam tindakan asusila itu tanpa sepengetahuan korban. Pelaku mengaku dirinya sudah bertunangan dengan korban.
 
"Pelaku sakit hati dan ketika hubungan badan di rumah dan di rumah tunangannya sempat mengambil video dan langsung disebarkannya ke dalam media sosial. Perbuatan yang telah dilakukan pelaku di jerat pasal persetubuhan dan perlindungan anak ancaman hukuman 15 tahun penjara," paparnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif