Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 126/KC menemukan ladang ganja seluas sekitar 400 meter persegi di jalan Trans Papua ruas jalan Jayapura-Wamena KM 139, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.  (ANTARA/HO/Penrem 172/PWY)
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 126/KC menemukan ladang ganja seluas sekitar 400 meter persegi di jalan Trans Papua ruas jalan Jayapura-Wamena KM 139, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. (ANTARA/HO/Penrem 172/PWY)

Satgas Pamtas Yonif 126 Temukan Ladang Ganja di Jalan Trans Papua Kabupaten Keerom

Antara • 19 Mei 2022 19:37
Papua: Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 126/KC menemukan ladang ganja seluas 400 meter persegi di Jalan Trans Papua di Ruas Jalan Jayapura-Wamena KM 139, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.
 
Ladang ganja ditemukan setelah adanya laporan dari masyarakat terkait lokasi tersebut pada Selasa, 17 Mei 2022. Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops di Jayapura, Kamis, mengapresiasi anggota Satgas Pamtas yang terus berupaya memerangi narkoba di Tanah Papua.
 
Penemuan ladang ganja ini sebagai bukti pembinaan teritorial dan komunikasi sosial (komsos) yang selama ini dilaksanakan anggota TNI khususnya Satgas Yonif 126/KC di wilayah perbatasan berjalan dengan baik.
 
Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo mengaku anggotanya senantiasa mengajak seluruh masyarakat bersama-sama memerangi narkoba di wilayah perbatasan untuk menciptakan situasi wilayah perbatasan.
 
Baca: Konsumsi Narkoba, Bupati Bangka Berhentikan Dua Pegawai Kontrak
 
Penemuan ladang ganja tersebut merupakan hasil dari pengembangan kegiatan 'sweeping' kendaraan yang dilakukan jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC tepatnya Pos Kalimao beberapa waktu lalu.
 
Dari 'sweeping' tersebut ditangkap seseorang yang mengendarai sepeda motor membawa narkotika jenis ganja sebanyak lima bungkus dan anggota kemudian melakukan pendalaman. Sehingga ada masyarakat yang memberitahukan bila ada ladang ganja di sekitar Jalan Lintas Jayapura-Wamena KM 139.
 
Di TKP ditemukan pohon ganja sebanyak 21 batang dengan ukuran 3-5 meter dan siap panen. Barang bukti sudah diserahkan kepada Polres Keerom untuk dimusnahkan, kata Letkol Inf Dwi Widodo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif