Ilustrasi--Warga bersepeda saat hari bebas berkendara motor di Jalan Kembang Jepun, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/3/2022). (ANTARA/Didik Suhartono)
Ilustrasi--Warga bersepeda saat hari bebas berkendara motor di Jalan Kembang Jepun, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/3/2022). (ANTARA/Didik Suhartono)

Wali Kota Bandung Belum Izinkan CFD

Roni Kurniawan • 23 Mei 2022 14:08
Bandung: Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, belum mengizinkan kegiatan terbuka hari bebas kendaraan atau car free day (CFD). Yana belum berani memberikan kelonggaran tersebut karena masih ada kasus covid-19 di Kota Bandung.
 
Menurut Yana, pihaknya akan melakukan kajian terlebih dari dengan berbagai pihak salah satunya ahli epidemiologi guna memastikan tingkat penyebaran covid-19 saat ini.
 
Yana tak ingin ada gelombang selanjutnya penyebaran covid-19 di tengah berbagai kelonggaran untuk meningkatkan roda ekonomi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harus dikaji dulu, saya pikir kita tidak terlalu eurofia," kata Yana di kawasan Kavaleri TNI AD, Jalan Turangga, Kota Bandung, Senin, 23 Mei 2022.
 
Baca juga: Car Free Day, Masyarakat Diimbau Tetap Gunakan Masker
 
Diakui Yana, meski kasus covid-19 melandai, namun ia enggan gegabah dalam mengambil keputusan. Masyarakat pun diminta untuk bersabar terkait dibuka kembali CFD yang biasa dilakukan setiap akhir pekan seperti di kawasan Dago, Jalan Asia Afrika, dan Buah Batu.
 
"Saya baca ternyata Amerika saat ini terjadi peningkatan lagi kasus yang luar biasa. Jadi virus ini belum habis, jadi butuh kewaspadaan," tegas Yana.
 
Yana menuturkan, pihaknya akan segera melakukan kajian tersebut sebelum mengambil keputusan agar tak menjadi polemik di masyarakat. 
 
"Harus dikaji karena itu kan banyak pihak yabg harus melakukan kajian mungkin dari epidemiologi juga kan," jelasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif