Kuasa Hukum Bahar Smith, Ichwan Tuankotta di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/8/2022). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Kuasa Hukum Bahar Smith, Ichwan Tuankotta di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/8/2022). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Tak Ajukan Banding, Bahar Smith Tinggal Menunggu Bebas

P Aditya Prakasa • 16 Agustus 2022 15:52
Bandung: Tim kuasa hukum Bahar bin Smith tidak akan mengajukan banding terhadap putusan majelis hakim kepada kliennya. Pihak kuasa hukum juga mengapresiasi majelis hakim dengan memberikan vonis yang lebih ringan dari tuntutan Jaksa.
 
"Kami yakin bahwa hakim akan memutuskan ringan, kami menghormati putusan hakim dan mengapresiasi,” kata kuasa hukum Bahar, Ichwa Tuankotta di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa 16 Agustus 2022.
 
Atas vonis tersebut, kata Ichwan, Bahar bin Smith tidak akan melakukan banding. Namun, pihaknya juga tentu menunggu langkah Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tidak akan banding, kami menerima putusan. Tentunya kami menunggu reaksi dari jaksa, karena jaksa memutuskan pikir-pikir," kata dia.
 
Baca juga: Bahar Smith Divonis 6 Bulan Penjara, Hakim: Yang Benar ya Benar, Yang Salah ya Salah!

Selain itu, Ichwan mengatakan, Bahar bin Smith sudah menjalani masa hukuman enam bulan. Oleh karenanya, Bahar kini hanya tinggal menyelesaikan sisa masa kurungannya. 
 
"Habib (Bahar) sudah menjalani masa hukuman 6 bulan, besok. Sisa menunggu waktu saja, 1 minggu ke depan. Tetapi ini masih diitung-itung dulu," ucap Ichwan.
 
Sebelumnya, majels hakim PN Bandung telah menjatuhkan vonis 6 bulan penjara kepada Bahar bin Smith. Hakim menilai bahwa Bahar telah menyebarkan berita tak pasti dan menyebabkan keonaran di tengah masyarakat.

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif