Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Setpres.
Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Setpres.

Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Disebut Buka Akses Hingga Pelosok

Deny Irwanto • 06 Agustus 2022 18:34
Batam: Pembangunan infrastruktur yang digenjot Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi jalan masuk perekonomian hingga meningkatkan kesejahteraan kehidupan masyarakat.
 
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan hadirnya pembangunan infrastruktur yang begitu masif membawa dampak positif besar bagi kehidupan masyarakat khususnya pada sektor ekonomi.
 
"(Presiden membangun) infrastruktur jalan kalau jalan sudah kita buka akses kemana saja bisa ekonomi sudah pasti hidup," kata Rudi di Batam, Sabtu, 6 Agustus 2022.
 
Baca: Ganjar Rancang Strategi Mobilitas Perkotaan di Kedungsepur

Dia menjelaskan akses jalan yang saling terhubung lancar semakin menjadi satu kemudahan yang dihadirkan bagi masyarakat. Sehingga membuat mobilitas semakin lancar dan menekan biaya membuat pengeluaran semakin efisien.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rudi juga menyebut pembangunan infrastruktur Jokowi kian memberikan kemudahan bagi masyarat. Keberadaannya bahkan telah mampu meringankan beban masyarakat terutama dalam mencari pendapatan harian.
 
"Orang punya sayur pakai sepeda motor sekarang sudah bisa pindah tempat dengan cepat," jelas Rudi.
 
Satu hal yang menjadi perhatian Rudi, realisasi pembangunan infrastruktur telah berhasil memangkas waktu tempuh perjalanan. Tidak main-main, bahkan hingga separuh waktu perjalanan sampai ke tempat tujuan masyatakat.
 
"Dulu perjalanan yang empat jam sekarang hanya butuh waktu satu jam. Orang dulu mau ke Batu Aji butuh satu jam sekarang hanya dua puluh menit," ungkap Rudi.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif