Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melepas atlet dari Solo yang bakal maju dalam ajang ASEAN Para Games 2022. Medcom.id/ Triawati
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melepas atlet dari Solo yang bakal maju dalam ajang ASEAN Para Games 2022. Medcom.id/ Triawati

Lepas Atlet ASEAN Para Games, Gibran: Buka Masker Pas Latihan Saja

Triawati Prihatsari • 22 Juli 2022 13:56
Solo: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melepas 14 atlet yang akan berlaga di ajang ASEAN Para Games 2022, Jumat, 22 Juli 2022. Para atlet tersebut berasal dari Solo dan berlaga di tujuh cabang olahraga (cabor).
 
"Ada 14 atlet dari Solo, harapannya karena bertanding di kota sendiri dan menjadi tuan rumah ya bisa menjadi juara umum," papar Gibran, Jumat, 22 Juli 2022.
 
Dalam kesempatan tersebut, Gibran menekankan agar para atlet tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Hal itu mengingat naiknya angka kasus covid-19 di sejumlah daerah termasuk di Solo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun demikian, Gibran menekankan antisipasi penyebaran covid-19 sudah dilakukan termasuk dalam menyiapkan ajang ASEAN Para Games 2022. Menurutnya, meskipun angka covid-19 di Solo naik namun masih dalam taraf aman.
 
Baca: Kirab Obor Akan Awali Agenda ASEAN Para Games 2022
 
"Angka kematian dan BOR aman. Paling saya pesan hati-hati pas latihan, buka masker saat latihan saja. Saya yakin sistem bubble yang diterapkan ketat sekali," imbuhnya.
 
Sementara itu, Ketua NPC (National Paralympic Comittee) Indonesia, Senny Marbun, mengungkapkan atlet Indonesia ditargetkan menjadi juara umum dalam ajang ASEAN Para Games ke 11 tahun ini. Sedangkan dari sisi perolehan medali, para atlet tersebut ditarget perolehan 104 medali emas.
 
"Target kita juara umum, perolehan medali emas ditarget 104. Ya optimis lah, andalan kita ada di atletik, bulu tangkis, tenis meja, renang, angkat berat dan catur," ungkap Gibran.
 
Sedangkan terkait dengan antisipasi covid-19, Senny menekankan seluruh atlet dari Indonesia telah mendapatkan suntikan vaksin booster.
 
"Sistem bubble kita ketat, lagpulaa kita semua (atlet) sudah booster," beber Gibran.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif