Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati Prihatsari
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati Prihatsari

Kirab Obor Akan Awali Agenda ASEAN Para Games 2022

Triawati Prihatsari • 20 Juli 2022 13:22
Solo: Kirab obor sejauh lima kilometer akan mengawali rangkaian agenda ASEAN Para Games 2022 yang akan digelar mulai 31 Juli 2022. Kirab obor dimulai dari kawasan Purwosari hingga Balai Kota Solo bakal pada Minggu, 24 Juli 2022.
 
"Nanti peserta kirab obor ada dari Forkopimda, mantan atlet Para Games dan lainnya. Nanti rutenya lari sekitar lima kilometer dari Purwosari sampai sini (Balai Kota Solo)," kata Ketua Pelaksana INASPOC, sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Rabu, 20 Juli 2022.
 
Baca: Menpora Target Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Gibran menjelaskan semula kirab obor dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 17 Juli 2022, namun kemudian jadwal tersebut diundur menjadi 24 Juli 2022. Api untuk kirab obor akan diambil dari api abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan.
 
Pengambilan api abadi di Grobogan akan dilakukan pada Sabtu, 23 Juli 2022. Selain dikirab di Solo, api abadi akan dikirab juga di Semarang, Sukoharjo dan Karanganyar sesuai venue cabang olahraga ASEAN Para Games 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Konsep kirab obor nanti sederhana saja, fokusnyaa lebih di opening ceremony-nya. Jalur kirab kita perpendek, nanti di setiap perempatan di Jalan Slamet Riyadi akan ada pertunjukan reog dan lainnya. Apinya dari Mrapen langsung dibawa ke Semarang, Sukoharjo, Karanganyar dan Solo," jelas Gibran.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif