Menpora Zainuddi Amali (dua dari kiri) bersama Ketua Inaspoc Gibran Rakabuming Raka melihat latihan atlet atletik ASEAN Para Games di Stadion Manahan Solo. Triawati Prihatsari/ Medcom.id
Menpora Zainuddi Amali (dua dari kiri) bersama Ketua Inaspoc Gibran Rakabuming Raka melihat latihan atlet atletik ASEAN Para Games di Stadion Manahan Solo. Triawati Prihatsari/ Medcom.id

Menpora Target Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Triawati Prihatsari • 18 Juli 2022 15:49
Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menarget Indonesia meraih Juara Umum dalam ajang ASEAN Para Games yang akan digelar di Solo. Hal itu dilontarkan Zainudin usai meninjau kesiapan sejumlah venue ASEAN Para Games di Kota Solo.
 
"Sabtu saya laporkan ke Pak Presiden (Jokowi) bahwa atlet kita sudah siap bertanding. Target kita juara umum. Termasuk dari cabang olahraga atletik harus meraih banyak medali emas," kata Zainudin di Solo, Jawa Tengah, Senin, 18 Juli 2022.
 
Baca: Gibran Akan Gunakan Vaksin Booster Syarat Menonton ASEAN Para Games 2022
\
Dalam kesempatan tersebut, Zainudin mengunjungi Stadion Manahan sebagai venue para atletik, Tennis Court Manahan untuk venue para tenis, GOR Fakultas Olahraga UNS Solo sebagai venue cabor boccia dan Stadion UNS Solo sebagai venue sepak bola.
 
Menurut Zainudin target juara umum ASEAN Para Games tersebut sangat riil dengan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah tahun ini. Dia berharap jangka waktu persiapan dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi para atlet untuk latihan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sudah main di tempat kita sendiri, maka kita haru menunjukkan prestasi karena kita main di tempt kita sendiri. Harus bisa juara umum," jelasnya.
 
Sementara Wali Kota Solo sekaligus Ketua Panitia ASEAN Para Games (Inaspoc) 2022, Gibran Rakabuming Raka, meminta para atlet untuk segera melaporkan pada dirinya jika ada kekurangan pada venue maupun fasilitas venue.
 
"Solo sudah menjadi tuan rumah ASEAN Para Games kedua kalinya, prestasi sudah tidak diragukan lagi. Saya minta teman-teman kalau ada yang kurang di fasilitas kami, langsung laporkan saja," ungkap Gibran.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif