Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief. Metro TV
Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief. Metro TV

Primetime News

Kemenag Godok Skema Umrah Usai Arab Saudi Cabut Aturan Prokes

MetroTV • 07 Maret 2022 22:08
Jakarta: Pemerintah Arab Saudi mencabut sejumlah protokol kesehatan covid-19 untuk mempermudah wisatawan berkunjung ke negaranya. Kebijakan ini juga berlaku untuk jemaah haji dan umrah.
 
Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief menyebut pihaknya telah berkoordinasi bersama mitra-mitra di Arab Saudi. Terutama untuk menyelaraskan kebijakan dan standar protokol kesehatan. 
 
"Hari ini kita mendapatkan kabar yang baik. Bahwa karantina sudah dikurangi bagi jemaah Indonesia, ini merupakan bentuk keselarasan," kata Hilman dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Selasa 7 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Menag Usulkan Biaya Haji 2022 Rp45 Juta
 
Kementerian Agama akan bertemu dengan seluruh asosiasi terkait umrah pada Rabu, 8 Maret 2022. Pertemuan ini akan dilakukan untuk membahas implementasi pelonggaran prokes di Arab Saudi serta menyusun skema detail pengiriman jemaah dari Indonesia.
 
Meski Arab Saudi sudah menghapus syarat karantina dan tes PCR, namun pendatang ke negara itu wajib telah divaksinasi penuh minimal dua kali. Hal ini yang harus tetap ditaati bagi para jemaah Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.
 
Kuota jemaah haji dan umrah diprediksi akan melonjak tajam. Hilman meyakini daftar tunggu jemaah haji dan umrah yang telah tertunda sejak 2020 hingga 2021 akan kembali lancar.
 
"Hal ini kita sambut dengan gembira," tutup Hilman. (Fauzi Pratama Ramadhan)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif