Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

PTM di Kota Bogor Kembali Dibuka Senin Pekan Depan

Antara • 15 Maret 2022 18:41
Bogor: Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memutuskan membuka kembali pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di seluruh jenjang sekolah Senin pekan depan, 21 Maret 2022. Kebijakan ini diambil setelah melihat tren kasus positif covid-19 terus melandai.
 
"Covid-19 terus melandai, kita akan buka kembali PTM. Pak Kadisdik kita buka kembali PTM minggu depan," ujar dia saat rapat koordinasi bersama semua staf Pemerintah Kota Bogor di Taman Heulang Kota Bogor, Selasa, 15 Maret 2022.
 
Penyebaran covid-19 varian Omicron di Kota Bogor telah melewati puncaknya, setelah mencapai 1.117 orang positif. Data harian pada Februari 2022 dan saat ini terus menurun hingga 90 orang per hari.
 
Baca: Alasan Wali Kota Malang Minta Camat-Lurah Instal MiChat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atas kondisi itu, Bima mengambil sikap untuk membuka kembali PTM pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Hanafi usai rapat tersebut mengatakan PTM terbatas akan dibuka dengan kapasitas 50 persen siswa dari total kapasitas kelas.
 
Disdik segera membuat surat sosialisasi kepada sekolah-sekolah untuk menyiapkan fasilitas pendukung protokol kesehatan yang dibutuhkan. Seperti pengecekan suhu, tempat cuci tangan, imbauan masker, serta ruang isolasi.
 
Pada PTM terbatas kali ini, siswa kelas 1, 2, dan 3 telah boleh masuk sekolah. Artinya, katanya, seluruh jenjang sekolah dari tingkat SD, SMP, hingga SMA dan SMK telah dapat merasakan duduk di bangku sekolah kembali secara terbatas.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif