Ilustrasi. Foto: Dok. Kementan
Ilustrasi. Foto: Dok. Kementan

Pasar Murah Digelar di Aceh Besok

Nasional pasar murah
Fajri Fatmawati • 12 Mei 2020 12:09
Banda Aceh: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh segera mengelar pasar murah serentak di 23 kabupaten/kota. Pasar murah diselenggarakan pada 13 Mei - 16 Mei 2020.
 
Plt Kadis Perindag Aceh, Muslem Yacob, mengatakan ada empat jenis komoditas pokok yang dijual. Yakni beras, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam.
 
"Masing-masing jenis barang tersebut tentunya dijual dengan harga murah dibawah harga HET (Harga Eceran Tertinggi) karena masing-masing jenis barang ini mendapat subsidi dari Disperindag Aceh," kata Muslem, Selasa, 12 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Moslem memerinci beras sebanyak 12.500 kg, minyak goreng 11.000 liter, tepung terigu 1.500 kg dan telur 48.600 butir di masing-masing kabupaten/kota. Dia menerangkan, masing-masing kabupaten/kota ada empat lokasi pasar murah.
 
"Sehingga secara keseluruhan akan ada 92 titik pasar murah yang akan dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut," ujarnya.
 
Baca:Banda Aceh Gelar Pasar Murah Daring
 
Dia menerangkan pasar murah digelar untuk meringankan beban masyarakat. Terlebih saat ini Ramadan di tengah pandemi virus korona (covid-19) dan banjir yang melanda beberapa wilayah di Aceh.
 
"Diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan meringankan mereka dalam membeli barang pokok," jelas Moslem.
 
Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 saat berbelanja di pasar murah. Masyarakat diharap selalu menjaga jarak (physical distancing).
 
Selain itu, petugas diminta menyediakan pengukur suhu badan, sarana untuk mencuci tangan pakai sabun dan menyediakan hand sanitizer.
 
"Kepada panitia tolong wajibkan petugas dan pembeli untuk memakai masker," kata Iswanto.

 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif