Petugas melayani warga mengurusi perpanjangan pajak kendaraan bermotor di counter e-Samsat di Palembang, Ant - Feny Selly
Petugas melayani warga mengurusi perpanjangan pajak kendaraan bermotor di counter e-Samsat di Palembang, Ant - Feny Selly

Sumsel Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor Mulai Agustus

Nasional pajak kendaraan
Antara • 24 Juli 2020 12:03
Palembang: Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan akan menghapus denda pajak kendaraan bermotor mulai Agustus 2020. Pemutihan denda pajak kendaraan bermotor karena banyak pendapatan masyarakat menurun saat pandemi covid-19 dan sekaligus menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-75 RI.
 
"Ya, kita berikan pemutihan denda pajak. Ini akan diberlakukan pada 1 Agustus 2020 mendatang," kata Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, di Palembang, Sumsel, Jumat, 24 Juli 2020.
 
Dia menerangkan, penghapusan denda pajak tersebut diberlakukan selama satu bulan. Pihaknya akan terus melakukan evaluasi kebijakan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini kita lakukan untuk untuk masyarakat yang sempat terganggu ekonominya karena korona. Namun tentu akan kita lakukan evaluasi," imbuhnya.
 
Baca:Begini Cara Bayar Pajak Kendaraan via Samsat Online
 
Dia mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian Pemprov Sumsel kepada masyarakat yang perekonomiannya menurun akibat wabah covid-19. Penghapusan denda pajak itu berlaku bagi semua masyarakat.
 
"Saat ini akan diberlakukan mulai 1 Agustus sampai 1 September 2020. Nanti jika memang masih harus diperpanjang, maka kita akan tambah lagi. Kita evaluasi dulu hasilnya," terangnya.
 
Dia berharap, masyarakat tidak lagi menunggak pajak dengan adanya penghapusan denda pajak kendaraan bermotor. Sehingga pendapatan daerah akan bertambah.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif