Situasi Rumah Sakit Umum Pusat Dr Hasan Sadkin (RSHS) Bandung, Rabu, 22 November 2022. Dokumentasi/ MetroTV
Situasi Rumah Sakit Umum Pusat Dr Hasan Sadkin (RSHS) Bandung, Rabu, 22 November 2022. Dokumentasi/ MetroTV

84 Korban Gempa Cianjur Dirawat RS Hasan Sadikin, 1 Meninggal

MetroTV • 23 November 2022 16:03
Bandung: Sebanyak 84 korban bencana gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Hasan Sadkin (RSHS) Bandung. Sementara 1 pasien korban gempa Cianjur meninggal.
 
"Pasien tersebut dirawat pada Selasa 22 November dan meninggal dunia pada Rabu 23 November 2022 karena mengalami luka yang cukup parah," kata Plt. Direktur Utama RSHS, Yana Akhmad Supriatna, Rabu, 23 November 2022.
 
Baca: RSUD Kota Bogor Tampung Korban dari Cianjur

Yana menjelaskan sebanyak 73 orang masih menjalani perawatan di RSHS Bandung, 22 orang di antaranya masih dirawat di ICU dan 51 orang di ruang rawat INAP biasa, sementara 10 orang lain telah diperbolehkan pulang.
 
"Umumnya mereka mengalami patah tulang serta cedera kepala ringan, sedang dan berat," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Yana mayoritas pasien korban gempa bumi Cianjur yang dirawat di RSHS Bandung berasal dari Kampung Garogol dan sebagian besar diantar oleh relawan menggunakan ambulans RSHS Bandung.
 
Selain merawat para pasien korban gema Cianjur, RSHS Bandung juga memberikan makanan bagi keluarga yang menunggu pasien.
 
"Untuk keluarga pasien, alhamdulillah dapat donasi. Kami coba kumpulkan itu (donasi). Keluarga mungkin kesiapan kurang membawa makanan kami sediakan di lantai satu," ungkap Yana. (Muhardi)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif