Suporter Arema FC atau Aremania menggelar aksi turun ke jalan di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, 10 November 2022. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq
Suporter Arema FC atau Aremania menggelar aksi turun ke jalan di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, 10 November 2022. Medcom.id/ Daviq Umar Al Faruq

Pasien Terakhir Tragedi Kanjuruhan Kembali ke Rumah Usai 50 Hari Dirawat

Daviq Umar Al Faruq • 21 November 2022 20:44
Malang: Pasien terakhir korban tragedi Kanjuruhan, Novita Ramadhani, 18, akhirnya bisa pulang ke rumah, hari ini. Warga Desa Segareng, Sumberpucung, Kabupaten Malang, itu pulang setelah dirawat selama 50 hari di RSUD Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.
 
"Iya sudah (pulang) tadi siang," kata Kasubbag Humas RSSA Malang, Donny Iryan Vebry Prasetyo, saat dihubungi Medcom.id, Senin, 21 November 2022.
 
Baca: Pengusutan Tragedi Kanjuruhan Disebut Maksimal Libatkan Korban

Sementara Direktur RSSA Malang, Kohar Hari Santoso, mengatakan pasien Novita dipulangkan ke rumahnya hari ini sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah pulang Novita sudah bisa menjalani rawat jalan.
 
"Sudah pulang tadi jam 13.00 WIB an. Kondisi baik, (tetap) kontrol dan rawat jalan," jelas Kohar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi Novita mulai dirawat di RSSA Malang sejak Minggu 2 Oktober 2022 lalu, atau tepat sehari setelah tragedi Kanjuruhan. Di RSSA, Novita sempat dirawat di ruang intensive care unit (ICU).
 
"Pasien Novita masuk RSSA, Minggu 2 Oktober 2022. Diagnosa Respiratory failure dt Contusio Pulmonum, Pneumonia HAP, dan Fluidothoraks D/S," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang, Wiyanto Wijoyo, beberapa waktu lalu.
 
Sebanyak 135 orang meninggal akibat kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam 1 Oktober 2022. Pada tragedi Kanjuruhan ini, ratusan orang lainnya juga dilaporkan mengalami luka-luka dan sebagian di antaranya dirawat di rumah sakit.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif