Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Istimewa)

Hapus Kemiskinan Ekstrem di Jateng, Ganjar Terima Sumbangan Listrik PLN

Lukman Diah Sari • 22 Desember 2021 22:04
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menerima sumbangan berupa sambungan listrik gratis dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero). Sambungan listrik gratis itu akan disalurkan ke Kabupaten Banjarnegara, Pemalang, Banyumas, Brebes, dan Kebumen.
 
Ganjar menyebut, bantuan listrik untuk lima kabupaten itu segera diinstal. Bantuan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengatasi kemiskinan ekstrem di wilayahnya.
 
"Ini akan coba kita segera instal ke mereka sehingga kalau kita menangani kemiskinan itu dari sisi penerangan, ya yang dibutuhkan untuk rumah tangga miskin mohon maaf, itu bisa kita selesaikan," ujar Ganjar di kantor Gubernur Jateng, Semarang, Jateng, Rabu, 22 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: PLN Habiskan Rp5 Miliar Terangi Desa Tertinggi di NTT
 
Ganjar berterima kasih kepada General Manager PLN, Irwansyah Putra, atas bantuan tersebut. Adapun bantuan itu merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PLN.
 
Selain itu, Ganjar juga mengajak kepada para bupati untuk berperan aktif dalam menangani kemiskinan ekstrem di wilayah masing-masing. Salah satu caranya dengan bergotong-royong.
 
"Menurunkan angka kemiskinan ekstrem ini tidak cukup dengan hanya bantuan dari pusatnya saja, kita mencoba dengan kekuatan lokal dan gotong royong, antaranya dengan PLN yang bisa kita selesaikan," kata dia.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif