Ilustrasi kawasan industri. Foto: MI/Atet Dwi Pramadia
Ilustrasi kawasan industri. Foto: MI/Atet Dwi Pramadia

Pembangunan di Karawang Mesti Dikawal untuk Kesejahteraan Masyarakat

Whisnu Mardiansyah • 24 Mei 2022 23:10
Karawang: Kabupaten Karawang salah satu wilayah strategis sebagai pusat industri bukan hanya di Jawa Barat, tetapi juga Indonesia. Pesatnya industri di sana mesti dinikmati oleh masyarakat Karawang itu sendiri. 
 
Ketua Umum Badan Koodinasi Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (Inspira) Jawa Barat, Mochamad Aripin, mengatakan pembangunan di Karawang mesti dikawal. Terlebih Karawang merupakan kabupaten dengan upah mininum regional (UMR) tertinggi di Indonesia. 
 
"Saya harap Inspira di Karawang bisa berkontribusi penuh untuk pembangunan Kabupaten Karawang khususnya kepada masyarakat Karawang," kata Aripin di Kabupaten Karawang, Selasa, 24 Mei 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Inspira Teguhkan Komitmen Kebangsaan dan Siap Kawal Pembangunan di Banten 
 
Di kesempatan yang sama Ketua Umum Inspira Kabupaten Karawang, Fadjar Dwika Ramadhan, mengatakan organisasinya harus bisa menjadi menjadi lokomotif penggerak bagi masyarakat. 
 
"Kehadiran kita harus senantiasa  membersamai masyarakat Karawang dengan menjadi mitra kritis pemerintah sehingga terjadi chek and balance antara kebijakan yang dikeluarkan oleh  pemerintah dengan kondisi masyarakat yang ada," kata Fadjar. 
 
Fadjar Dwika Ramadhan terpilih menjadi Ketua Umum Inspira Cabang Karawang periode 2022-2024 pada Musayawarah Cabang ke 1 yang digelar di Karawang Jawa Barat.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif