Suasana salah satu bioskop di mal yang ada di Kota Bandar Lampung. Dok. Lampost.co
Suasana salah satu bioskop di mal yang ada di Kota Bandar Lampung. Dok. Lampost.co

Bioskop di Bandar Lampung Kembali Beroperasi

Nasional covid-19 pandemi covid-19 bioskop protokol kesehatan PPKM Darurat
Lampost • 25 September 2021 16:32
Bandar Lampung: Pemerintah Kota Bandar Lampung telah mengizinkan operasional bioskop hingga pukul 21.00 WIB. Hal tersebut disampaikan dalam surat Instruksi Wali Kota nomor 11 tahun 2021 tentang PPKM Level 3 di Bandar Lampung.
 
Dalam intruksi tersebut, Wali Kota Eva Dwiana membatasi pengunjung maksimal 30 persen. Pengunjung yang diperbolehkan hanya orang dengan kategori hijau dalam aplikasi Peduli Lindungi.
 
"Pengunjung wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining atau penerapan protokol kesehatan terhadap semua pengunjung dan pegawai secara lebih ketat," kata Eva Dwiana, Sabtu, 25 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: PPKM Dilonggarkan, Anak-anak Mulai Padati Mal
 
Selain itu, pengunjung yang berusia di bawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk. Hal itu untuk mencegah potensi penularan virus karena kelompok usia itu belum bisa mendapatkan vaksin.
 
Pemerintah juga melarang ada kegiatan makan dan minum serta berjualan di area bioskop. Hal tersebut dikhawatirkan bisa menjadi menimbulkan kerumunan dan penularan virus.
 
"Lokasi bioskop yang buka wajib mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Kesehatan," ujar dia.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif