(Ilustrasi) Pelonggaran aturan untuk anak usia di bawah 12 masuk pusat perbelanjaan membuat mal semakin ramai. MI/Susanto
(Ilustrasi) Pelonggaran aturan untuk anak usia di bawah 12 masuk pusat perbelanjaan membuat mal semakin ramai. MI/Susanto

Metro Hari Ini

PPKM Dilonggarkan, Anak-anak Mulai Padati Mal

Nasional covid-19 Pusat Perbelanjaan mall PPKM Metro Hari Ini PPKM Jawa-Bali
MetroTV • 23 September 2021 18:49
Jakarta: Pemerintah sudah memutuskan uji coba mengizinkan anak di bawah 12 tahun masuk mal atau pusat perbelanjaan. Terlihat sejumlah orang tua membawa anak saat mendatangi salah satu mal di Surabaya.
 
Pengunjung mal mengaku senang dengan pelonggaran PPKM ini namun tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. “Happy karena daring sudah sekolah di rumah, capek, sesekali diajak ke mal untuk refreshing” ucap salah satu pengunjung mal, Siska, Metro Hari Ini di Metro TV, Kamis, 23 September 2021.
 
Pelonggaran PPKM dengan memperbolehkan anak-anak masuk mal Ini mendapat respon positif dari masyarakat Surabaya. Seperti di salah satu mal di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, sejumlah orang tua yang mendatangi mal terlihat membawa anak mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita kan pergi ke mal buat anak-anak juga. Kasihan anak-anak enggak bisa diajak ke mal. Untuk prokes tetep dipake,” ucap pengunjung mal lain, Jemmy.
 
Meski sudah diperbolehkan masuk mal namun pihak pengelola mal memberlakukan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat. Selain diwajibkan scan barcode aplikasi pedulilindungi, pengunjung juga di cek suhu badan dan menggunakan hand sanitizer sebelum masuk mal.
 
Pengelola memberikan hadiah berupa balon untuk setiap anak untuk memikat masyarakat berkunjung ke mal. (Raja Alif Budhoyo)

 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif